Arti Sebuah Motto Hidup

Banyak generasi penerus sekarang mempunyai motto:

” Kecil dimanja, muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga “

Apakah motto seperti itu benar dan rasional?

Apakah motto seperti ini yang anda pilih:

” Kecil dibina, remaja terjaga, muda berkarya dan bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga.”

Semua orang punya pilihan masing-masing, termasuk anda yang membaca,  memilih motto hidup yang mana?

Hidup foya-foya dimasa muda akan berdampak tidak mempunyai kelebihan dana ( simpanan ) untuk masa tua dan tidak mempunyai kelebihan dana untuk di infestasikan pada usaha yang produktif. Selain itu, hidup foya-foya hanya memberikan kebahagiaan yang semu karena kecintaan pada nikmat dunia akan menjerumuskan kita pada kesenangan yang menipu. ” Dan tidaklah kehidupan dunia itu kecuali kesenangan yang menipu. “

Semua pilihan ada di dalam diri kita sendiri!!!

30 thoughts on “Arti Sebuah Motto Hidup

  1. Jelas klo saya lebih memilih moto yg kedua:” Kecil dibina, remaja terjaga, muda berkarya dan bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga.” coz lbih rasional!Smoga qt smua benar2 bs mnjalankan moto tsb.

  2. Jelas klo saya lebih memilih moto yg kedua:” Kecil dibina, remaja terjaga, muda berkarya dan bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga.” coz lbih rasional!Smoga qt smua benar2 bs mnjalankan moto tsb. oya, saya link ya blog-nya?Thx..

  3. haha, iya yg kek gini mah:
    ” Kecil dimanja, muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga “

    mustahil banget..
    kalo kedepannya mau sukses dunia akhirat,
    harus berusaha keras dari muda, iya kan..

  4. itu smua tergantung diri kita sendiri,maunya sih kecil dimanja,muda foya2,tua kayaraya,mati msk surga…
    cma liat aja nti lah,qta ga bs menentukan takdir.

  5. saat kecil banyak yg meyukai krn lucu.. muda bnyk mengenalnya krn ilmu… waktu tua kaya raya.. saat mati masuk surga… maaf ngak nyambung bos. lam kenal aja.. ma kasih

  6. ” Kecil dibina, remaja terjaga, muda berkarya dan bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga.”

    kalo kayak gitu………..gue jamin sebelum keluarga bahagia udah keburu stress duluan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s