Malam Pertama ( MP )

Seorang gadis yang bersuamikan pemain basket ball sedang berdebar-debar menantikan malam pertama setelah pesta pernikahannya.Selepas pesta selesai mereka pun masuk bilik.Si suami terus membuka seluruh pakaiannya.

Apabila bajunya terbuka, si isteri melihat sebuah tattoo bertuliskan “Reebok” di dada suaminya.Si suami pun menerangkan bahawa tattoo tersebut dibuat sewaktu ia menjalani kontrak sebagai model iklan produk tersebut.

Tiba-tiba si suami membuka seluar panjangnya,maka terlihat satu lagi tatto lambang “Nike” di pahanya. Si suami pun menjelaskan hal yang sama kepada isterinya.

Akhirnya setelah semuanya terbuka, Si isteri melihat tattoo bertuliskan “AIDS” pada ‘anu’ si suami.
Dengan ketakutan si isteri menanyakan tattooo tersebut. Namun dengan tenangnya si suami menjawab :
” Tenang Sayang… tulisan itu bukan berarti sesuatu yang menakutkan. Teruslah pegang…”
Setelah si anunya tegang dan memanjang maka tulisan AIDS menjadi ‘ADIDAS’…

hehehe…

Erangan malam pertama…

sepasang pengantin baru berada di kamar pengantin saat malam pertama. Pada tengah malam pertama itu, tiba-tiba isterinya mengerang, “Aduh…. Sakit, Bang!”

Sang suami lantas menenangkan isterinya, “Jangan menangis Sayang. Nanti ibu dan ayah dengar. Mereka mungkin belum tidur lagi.

Kebetulan kamar mertua hanya bersebelahan kamar tidur pengantin.

Isterinya tetap terisak-isak mengerang, “Sakitnya, Bang.”

Tapi karena tidak dapat menahan sakit, isterinya tambah kuat mengerang. Mau tidak mau, si suami pun berkata, sekali ini kuat sedikit suaranya, “Sabar Sayang! Tahan saja, besok baru cabut.”

Mertua lelaki masih belum tidur dan mendengar anak perempuannya mengerang. Tapi dia tidak peduli. Biasalah, malam pengantin, pikirnya.

Namun pengantin perempuan terus mengerang, hingga ayahnya pun hilang kesabarannya. Dia bangun dan pergi ke kamar sebelah, lantas menendang pintu kamar pengantin.

Dengan rasa geram si ayah mertua berteriak, “Apa yang terjadi? Tidak mengertikah kamu? Anak aku bisa mati kalau besok baru kau cabut! CABUT SEKARANG JUGA!!!

Terkejutlah kedua pengantin itu. Sambil tersipu-sipu pengantin perempuan pun berkata kepada ayahnya, “Ayah, sakit gigi tidak akan bisa bikin orang mati. Lagipun mana ada dokter gigi yang buka 24 jam?”  😀

<sumber: Inilah.com>


MLT Yang Menyenangkan

MLT ( Mercusuar Leadership Training ) tepatnya pada tanggal 15 Mei 2009 kami mahasiswa-mahasiswi Mercusuar di wajibkan untuk mengikuti latihan kepemimpinan ini, bisa dikatakan berat bagi yang mempunyai pekerjaan, tetapi demi berjalannya acara yang sangat baik ini, mereka pun berusaha untuk mendapatkan izin dari tempat kerjanya masing-masing, dan dari kampus kami pun menyiapkan surat izin, dan akhirnya mereka pun dapat mengikuti acara MLT ini dengan peserta lebih dari 80 peserta.

Tepat  pada pukul 14.00 wib pesertapun telah berkumpul di halaman kampus, sebelum keberangkatan kamipun di beri pembekalan terlebih dahulu oleh kakak-kakak senior atau panitia penyelenggara MLT selama 10 -15 menit, tidak lama kemudian mobil yang siap mengantar kamipun datang, dan kami langsung bergegas menuju mobil, dan kami berangkat pukul 14.30 wib. Singkat cerita kami tiba di tempat tujuan yaitu di villa Aryanti ci Sarua Bogor pukul 16.30 wib, sesampainya di sana kami langsung di beri pengarahan oleh kakak – kakak panitia untuk memilih kamar. dan kebetulan satu kamar bersama saya itu orang-orang steress, buktinya selama di istirahat bersa, teman – teman satu kamar saya tidak berhenti bercanda selalu ada aja banyolan- banyolan yang membuat kita semua tertawa geli,  ini bukti satu kamar dengan saya adalah orang – orang sterss tapi asyik.mantap Apa pendapat kalian tentang teman – teman satu kamar saya ini?? asyik g? mungkin kalian bilang kami sterss atau apa lah.. jangan salah, dengan seperti ini kami bisa merasa nyaman di tempat yang bisa di bilang tempat yang penuh beban dengan peraturan- peraturan MLT, dengan kita seperti ini semua beban – beban itu hilang yang ada malah kami merasa betah, nyaman, mungkin kalau boleh minta, kami ingin acaranya di perpanjang, tapi sayang acaranya terasa cepat sekali berlalu. Jangan salah, banyak yang mengikuti acara ini dengan penuh rasa beban, ingin cepat – cepat pulanglah, ingin inilah itu lah segala macam menjadi alasan, panitia jadi sasaran disalahkan, panitia kuarang inilah kurang itulah, padahal panitia MLT ini saya nilai mereka bekerja sama dengan cukup baik, dari penenpatan sampai makan dan acaranyapun mereka susun dengan cukup baik, kami salut pada seluruh panitianya.

Tak terasa waktu istirahatpun habis, dan kami memulai acara MLT itu setelah shalat maghrib, Opening4dan acara dimulai dengan perwakilan penyematan name tag mahasiswa, yang di wakilkan teman kami yang bernama Abdullah Hamidi dan Mikha Damayanti. setelah itu acara memasuki ke acara pertama yaitu materi satu yang narasumbernya yaitu dosen tersayang yang bernama Agus Sumaryanto, S.kom. yang berdurasi kurang lebih 90 menit, tetapi sebelumnya kami semua di bagi menjadi 7 kelompok yang terdiri dari kelompok saya yaitu:

1. KELOMPOK GOOGLE

Yang beranggotakan saya sendiri, Daud, Hosen Habibie, Dede, Irfan, Rofiq, Rudi, Putrie, Sifa, Ismie, Herman. Ini kelompok paling keren, inilah kelompok paling narsis, ini kelompok kami:OpeningGroup1 kita gank narsis, keren, meskipun sedikit norak, hahaa.. tapi asyik..

Kita punya yel-yel paling narsis, keren, orang orangnya asyik semua. tapi ada juga c yang kurangnya, banyak malahan.. hehehe. dan kelompok google ini tidak main-main di akhir acara mereka menyabet dua penghargaan, yaitu penghargaan kelompok terbaik dan kelompok tercepat di setiap pos tantangan. Hebat y mereka… heheee..

2. KELOMPOK MOUSE

3. KELOMPOK FACEBOOK

4. KELOMPOK WIBESITE

5. KELOMPOK SERVER

6. KELOMPOK ANTI VIRUS

7. KELOMPOK MODEM

Tak terasa malampun telah larut, dan kami pun di izinkan untuk beristirahat di kamar masing-masing, malam pertama kami tidak terasa ngantuk sedikitpun, yang ada kita – kita malah bercanda tertwa riang gembira, menikmati dinginya malam di alam nan sejuk itu, tak tersa pagi mendekati dan kamipun mulai mengantuk dan kami harus bangun jam 02.00 dini hari untuk mengikuti jurit malam, tak tersa akirnya kami tertidur pulasDSC01045, dan tak terasa panitia sudah membangunkan kami, dan akhirnya kami kumpul di tengah lapangan didinginya malam waktu itu, ternyata jurit kali ini berbedam mata kami semua di tutup, otomatis kamipun tidak bisa melihat, dan permainan dimulai malam itu, kami di bimbing olrh 1 moderator dari panitia, yang mana permainan itu cukup menguras otak dan tenaga kami, bayangkan, bangun tidur langsung diberi permainan berfikir semua, dari mulai menghitung memakai cara algoritma, menyusun huruf nama, dan lebih parah lagi kami harus berjalan jauh, berjalan jongkok, dan lain segalanya, di akhir permainan, kami disitu diberi kesempatan untuk duduk berirstrahat. Naaah disina awal pertarungan dimulai, yang mana pertarungan itu pertarungan adu KENTUT, hahahaha…. Menurut penelitian yang paling bau kentutnya yaitu kentut panitia kami sendiri, entah siapa itu, orang kami tidak bisa melihatnya waktu itu, pokoknya parah – parah kentutnya, maklum pada masuk angin. Akhirnya acara jurit malam itu selesai dan kami melanjutkan dengan shalat shubuh berjamaah.

Pagi pertama pu tiba, seperti biasa pagi-pagi kami berolah raga, ada main bola pingpong, basket, futsal, dan lainya. setelah itu kami mandi dan langsung sarapan bersama. Setalah sarapan kami masuk ke materi selanjutnya, dalam materi ini cukup lumayan banyak perdebatan seperti temen kami ini, Debat_Habibieteman kami ini memperdebatkan suatu materi yang menarik untuk di perdebatkan. setelah acara ini kami istirahat shalat makan, adapun shalat yang adzan dan yang mengimami itu dengan cara bergiliran perkelompok. Adapun yang tidak bisa di kenakan hukuman oleh panitia, seperti hukuman, mencuci piring yang seperti telah di kenakan pada KELOMPOK WIBESITE, mereka kena sanksi karena tidak bisa mentaati peraturan, begitu disiplinya ya acara ini, hebat.

Bagi saya acara ini sangat banyak manfaatnya, selain untuk belajar supaya kita bisa lebih disiplin, kita bisa lebih mengetahui bagaimana beratnya menjadi seorang pemimpin. Seorang pemimpin itu tidak mudah, banyak tanggung jawab yang harus kita pikul, banyak lagi yang lainya, dengan adanya acara seperti ini kita bisa sedikit lebih mengerti apa itu arti dari kepemimpinan, semoga saja acara seperti ini bisa lebih baik lagi untuk tahun-tahun berikutnya.

Setelah acara ini yang kita rasakan sama teman, kita tambah akrab,DSC01064 seperti di fhoto-fhoto ini, liat yang rambutnya botax, sebelumnya kami tidak kenal siapa dia, padahal dia ketua penyelenggara MLT ini, yang perempuan itu adalah ka Icha, dia paling galaxx, tapi asyik, sekarang kami sudah mulai dekat sam mereka.

Acara seperti ini saya harap bisa terus turun menurun ke adik – adik kami, supaya mereka lebih berwawasan.

Ada lagi fhoto kami bersama, ini menunjukan kekompakan kami seperti di katakan di Mars Mercusuar ” Mercusian We Are Strong”Bersama02di acara ini kami bersatu, di acara ini kami bersama, saling kenal, kompak, disiplin, dan banyak lagui yang lainya, mungkin kalau tidak ada acara ini, kami tidak akan saling mengenal, karena selama ini kami masuk hanya kuliah, pulang, besok kuliah lagi, pulang, begitu terus, tanpa mau kenal satu sama lainnya. Untuk semua teman- teman, cobalah untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Untuk meluapkan kelelahan kami melampiaskanya dengan gila-gilaan, DSC01088seperti ini, kita seperti ini bukan stress karena MLT, tetapi kita emang anak- anak yang penuh dengan gejolak hidup yang kurang bebas, semuanya kami tumpahkan di waktu acara bebas ini. saya sebut satu persatu, dari kiri: sahrial, prastopo, muji, zaenal, wahyudi, bul, irfan, faruz, lukman. Bawah dari kiri: Fadli, Chekape, Herman. Fhoto ini kami ambil sewaktu sebelum pulang, padahal sudah ada yang mandi, sudah ada yang rapi, tapi untuk berpose fhoto ini teman – teman rela membuka lagi pakaiannya, itulah kekompakan kami.

Adapun dalam hiburan kami menampilkan pemilihan MISS COM COM, DSC01059hiburan dari kelompok google ini menyabet penghargaan Anugrah Drama Mercusuar, hehee, mereka mendapatkan kelompok terbaik, demi meriahnya acara MLT ini mereka rela berkorban memutuskan urat tali malu dari leher- leher tiap – tiap peserta, dan betul mereka tidak sia-sia berdandan ala capcay seperti ini, acara jadi tambah meriah, semua penonton berusaha untuk mengambil gambar fhoto dari tiap-tiap pemeran miss com com ini. Hiburan lainnya ada juga, Zoo_01seperti suara misteri, mata kami semua di tutup dan kami harus mencari suara satu kelompok kami dengan cara per kelompok menirukan suara yang berlainan. Ada yang memanfaatkan kesempatan dalam games ini, ada yang pura-pura salah megang, ada juga yang disengaja memegang “barang” lain jenis.

Untuk Mercusuar apa c yang enggak?? mungkin kata-kata itu yang membuat kita selalu bersemangat. Seperti dalam Mars Mercusuar ini:

MERCUSUAR FOREVER…..

MERCUSUAR FOREVER….

MERCUSUAR FOREVER,,

MERCUSIAN WE ARE STRONG..!!!!

Tetap semangat kawan….

Sifat Cowok Dilihat Dari Cara Mengirimkan Email

COWOK PEMALU,

Menekan tombol send sambil menggunakan palu.

COWOK PEMALAS,

Mengirim email buat 10 orang, tapi diberikan ke salah satu temennya biar di forwardkan

COWOK SUPER PEMALAS SEKALI,

Setelah mengetik email langsung pulang karena males mencet tombol send

COWOK IRIT,

Kirim email hanya ketika ada … (kalimatnya dipotong, biar irit)

COWOK PENGERTIAN,

Selalu mengerti isi email yang dikirimkan padanya, bahkan sebelum dibuka. dan akan mengerti bahwa si penerima telah mengerti bahwa dia ingin membalas setelah menerima email tersebut namun khawatir jika ada salah pengertian. jadi dia mengerti jika kawannya sudah pasti mengerti kenapa email tadi tidak dibalas.

COWOK PLAYBOY,

Punya banyak account email dan tidak pernah dibuka bersamaan (biar tidak cemburu).

COWOK PRO POLIGAMI,

Punya banyak account email, dan dibuka bergantian secara adil, bahkan seringkali mengirimkan email yang sama dari seluruh accountnya, biar adil.

COWOK HOBY SELINGKUH,

sudah punya account email tapi sering nyoba hacking account orang lain

COWOK PELUPA,

Buka satu account email, terus passwordnya di lupakan, buka account lagi passwordnya dilupakan lagi. begitu seterusnya.

COWOK (Obsesi) BEKEN,

Tombol send diberi efek suara tepuk tangan saat ditekan.

COWOK AKTIFIS,

Senang sekali menekan tombol send, bahkan rela keliling warnet untuk membantu menekankan tombol send pengunjung lainnya.

COWOK TIDAK SOPAN,

Setelah surat diketik, mengupil dan meleletkan upilnya di tombol klik kiri mousenya, trus minta tolong ke cowok aktifis untuk menekan tombol sendnya.

Sumber: Ketawa.com

Cinta Pertama Belum Tentu Cinta Sejati

Dalam sebuah jamuan untuk kampanye makanan non-nasi disajikan beraneka rupa makanan dari singkong. Semua yang hadir bergairah menikmatinya. Bagaimana tidak bila singkong itu diolah dengan mentega, coklat, keju, telur, ayam, sapi, udang, cumi, kepiting, saus tirem dan sejenisnya. Yang kemudian menjadi bahan canda adalah pertanyaan “sebetulnya kita ini menyukai singkongnya atau pelengkapnya?”.

Apakah cinta pertama Anda juga demikian? Tentu saja cinta bukan singkong. Tetapi kenyataannya ada hal-hal yang membuat orang bertanya “sebetulnya kamu ini lebih mencintai orangnya atau pelengkapnya?” Yang saya maksudkan dengan pelengkap cinta di antaranya adalah, –

1. Harta

Jika Anda adalah seorang pria dengan orangtua kaya raya, mudahkah Anda mendapatkan seseorang yang mencintai Anda dengan tulus? Setiap orang bersedia menjadi kawan Anda. Tetapi apakah ada yang betul-betul seorang sahabat bagi Anda? Banyak gadis bersedia menjadi kekasih Anda. Tetapi yang manakah yang betul-betul mencintai Anda sebagai seorang pribadi lepas dari kekayaan orangtua Anda?

Adalah sebuah tragedi bila mendadak saja kekasih memutuskan hubungan dengan Anda yang telah lama berlangsung karena orangtua Anda yang kaya raya mendadak jatuh pailit sehingga rumah pun harus kontrak. Tetapi ini masih lebih baik daripada Anda menikah dengannya dan setelah mempunyai 3 orang anak mendadak ia pergi tanpa pesan karena Anda jatuh miskin.

Ini tidak berarti setiap perempuan yang memadu cinta dengan pria anak orang kaya hanya mencintai harta calon suaminya itu. Saya telah melihat cinta seorang perempuan terhadap suaminya yang tidak berkurang ketika suaminya jatuh sakit dan divonis mati oleh dokter sehingga jatuh miskin. Rumahnya dijual untuk membiayai pengobatannya. Mereka kembali ke kota asalnya dan menyewa sebuah rumah kecil. Untuk menutupi biaya hidup istrinya dengan sepeda motor keliling kota menjajakan makanan kering.

Ketika saya mengunjunginya, tubuh suaminya sudah tinggal kulit pembalut tulang. Daya ingatnya merosot sehingga setiap 5 menit bertanya siapa nama saya. Di samping tempat tidur ada sebuah keyboard, barang kesayangannya yang tidak ikut dijual oleh istrinya. Saya memainkan nada-nada awal sebuah lagu rohani dan bertanya apa judul lagu itu. Ia menjawab betul. Kemudian saya melakukan berulang kali seperti dalam permainan “Berpacu Dalam Melodi”. Ia tak pernah gagal. Sebelum sakit ia adalah organis gereja.

Istrinya bercerita suaminya mendesaknya untuk meninggalkannya agar dapat menikah lagi. Mumpung masih muda, katanya. Memang mereka masih muda dan kecantikan istrinya belum berkurang. Suaminya yang mendengar pengaduan istrinya mengiyakan. “Tidak ada gunanya menunggui aku yang sebentar lagi mati,” katanya. Saya tertawa. Jika begitu istrinya menikah lagi ia langsung meninggal, tak ada masalah. Tetapi bagaimana bila satu hari setelah istrinya menikah lagi dia sembuh? Ah, ini mustahil.

Saya mengagumi pria itu. Tetapi saya lebih mengagumi cinta istrinya. Setiap pagi ia mendudukkan suaminya di kursi roda dan ia tidak malu membawanya berjalan-jalan berkeliling kawasan tempat tinggal mereka.

Cinta sejati Tuhan berkati. Seseorang mengunjunginya dan berdoa di samping tempat tidurnya. Ia merasakan kehangatan mengalir ke seluruh tubuhnya. Dari hari ke hari tubuhnya makin kuat. Sebuah mujizat terjadi. Ia sembuh. Dokter menyarankan ia tidak bekerja berat sehingga ia bekerja di rumah saja menerima reparasi tivi. Ia ikut paduan suara gerejanya. Ketika pendetanya diundang berkotbah di gereja saya, paduan suara ini menyertainya. Ia ada di antara mereka. Tubuhnya tampak sehat dan agak gemuk. Saya tahu ia membawa serta sebuah album yang berisi foto-fotonya ketika terbaring di rumah sakit dan di rumah sewaan menunggu ajal menjemput untuk membantunya bercerita tentang mujizat yang Tuhan berikan kepadanya kepada setiap orang yang dijumpainya. Seharusnya, ia bercerita tentang cinta sejati istrinya yang telah menggerakkan tangan Tuhan berkenan memberi sebuah mujizat baginya.

Jadi, tidak perlu takut mempunyai kekasih anak orang kaya. Hanya saja, waspadalah. Waspadailah diri Anda sendiri. Jagalah agar cinta Anda tidak beralih kepada hartanya. Harta dapat datang dan pergi setiap saat. Tetapi cinta sejati tidak demikian.

Sebaliknya jika Anda kaya, jangan merebut hati kekasih dengan iming-iming harta. Anda bisa menyesal di kemudian hari karena cinta sejati tidak pernah dapat dibeli dengan harta.

2. Kesepian
Cinta lokasi yang muncul karena kesepian tidak hanya terjadi pada artis sinetron. Kita juga bisa kena cinta macam ini. Karena di kantor cewek yang ada hanya satu, yaaaa itulah jodoh saya. Mau cari yang lain? Bagaimana bisa bila waktu berangkat kerja matahari belum nongol dan pulang kerja matahari sudah menghilang. Atau, karena di persekutuan pemuda hanya dia satu-satunya cowok yang mau nganterin gue pulang, gue yakin itu jodoh yang Tuhan sediakan. Nanti dulu, jangan asal dong.

Jangan menikah dengan dasar daripada tidak menikah karena pernikahan di depan altar gereja bukan kayak kontrak rumah yang bisa dibuat tahunan. Cobalah datangi lokasi-lokasi lain untuk sight seeing. Hadirilah acara-acara pemuda di gereja lain. Kalau memang Tuhan tidak menyediakan, lebih baik hidup ngejomblo seumur hidup daripada menikah tetapi tetap merasa kesepian walaupun tinggal serumah dengan seorang suami/istri. Bukankah tidak ada hukum yang mengharuskan orang menikah?

Memang ada peribahasa yang bilang “witing tresno jalaran kulino”. Puji Tuhan kalau si tresno muncul setahun kemudian. Tetapi bagaimana jika si tresno baru muncul pada saat Anda berdua sudah ada di rumah jompo? Rugi besar! Anda tak bisa bareng-bareng pergi tamasya, atau bareng makan steak, atau sharing pengalaman-pengalaman di tempat kerja atau gereja karena sudah mulai pikun. Paling yang bisa dilakukan dengan seru adalah sharing gigi palsu kalau lagi makan bakso karena Anda hanya memiliki satu set gigi palsu untuk dipakai bergantian.

Peribahasa Jawa itu tidak salah, karena maksud sebenarnya adalah cinta bisa muncul karena seringnya dua orang bertemu sehingga bisa makin mengenal kelebihan dan kekurangannya. Dan cinta yang dimaksud adalah cinta pertama atau cinta sebelum pernikahan, bukan cinta di panti werda!

3. Kecantikan
Pernah seorang executive muda bagian promosi mengunjungi daerah tugas saya. Ia seorang gadis muda, tubuhnya bagus, cantiknya tidak kalah dengan bintang filem. Ketika kami mengunjungi beberapa supermarket semua mata memandanginya dengan pandangan kagum. Ketika pandangan mereka beralih ke diri saya, ada yang kagum tetapi lebih banyak bibir yang mencibir. Lelaki jelek kok jalan bareng dengan orang cantik. Waktu ia kembali ke Jakarta, saya mengantarnya ke bandara. Petugas keamanan yang memindai barang-barang bawaan sambil lalu dengan cengengesan berbisik kepada saya, “Paten ‘kali anak Bapak.” Saya tahu ia tidak bermaksud kurang ajar karena ia mengenal saya yang sering ke bandara ini. “Jangan sirik kau. Itu boss aku,” balas saya.

Karena itu saya tahu benar betapa senangnya seorang yang bisa jalan bareng sama co ganteng atau ce cantik. Semua mata memandang kita dengan iri. Kita bangga selangit seperti juara yang berjalan di antara mereka yang telah kita kalahkan. But, be careful! Selidikilah apakah cinta Anda kepadanya berasal semata dari keinginan mendapatkan kebanggaan menjadi seorang pemenang. Jika dasar cinta Anda adalah keinginan menjadi the champion, cinta Anda perlu dipertanyakan durasinya karena kecantikan tubuh akan berlalu karena usia.

Ada susahnya juga punya kekasih yang punya kecantikan papan atas. Hati selalu kuatir kalau ada orang yang menculiknya dari sisi kita. Tetapi kalau dia juga mencintai Anda dengan sepenuh-penuh hati, udah deh, gak usah kuatir. Be happy.

4. Kasihan
Pada mulanya ia datang untuk curhat karena kita adalah satu-satunya orang yang dipercayainya. Mendengar kisah-kisah duka yang tak pernah berhenti dalam hidupnya, kita jatuh kasihan kepadanya. Sampai di sini kita tidak bisa disalahkan karena mempunyai rasa iba adalah watak yang baik. Tapi kita tidak boleh menjadikan rasa kasihan ini menjadi dasar sebuah kisah cinta. Kasihan dapat habis, tapi kasih tidak berkesudahan. Begitu rasa kasihan kita habis, selesai jugalah “cinta” kita.

Bagi mereka yang sudah bersuami/istri, rasa kasihan yang kelebihan dosis terhadap orang yang curhat sering menuntunnya ke perselingkuhan. Perselingkuhan yang muncul bukan karena suami/istrinya telah mengecewakannya, tetapi karena ada seseorang yang begitu memercayainya, begitu menuruti semua nasehatnya tanpa membantah, begitu sengsara hidupnya. Kebanggaan yang terus menggelembung karena ada orang yang (seolah-olah) tidak bisa melanjutkan kehidupan tanpa bantuannya membuat dia mabok sehingga tanpa disadari ia telah merusak hidup perkawinannya sendiri.

5. Sex
Seorang gadis bertanya kepada temannya, “Dicium cowok itu enaknya kayak apa?” Jawab temannya, “Susah aku menjelaskan enaknya. Lebih baik kamu cari pacar biar tahu sendiri kayak apa enaknya ciuman itu.”

Tidak lelaki tidak perempuan, ada yang mencari kekasih bukan karena ingin mencintainya tetapi lebih dikarenakan ingin merasakan ciuman itu seperti apa nikmatnya, “begituan” itu bisa fly sampai langit ke berapa.

Hati-hati bila kekasih Anda berkata, “Kita pasti akan menikah. Lebih baik kita sekarang mempelajari lebih dulu daripada nanti malam pertama kita berantakan.”

Pernah seorang gadis curhat kepada saya. Kekasihnya memohon, “Daripada aku berzinah, daripada aku kena penyakit, demi cintamu kepadaku bantulah aku untuk menurunkan siksaan libidoku.” Keluhan seperti ini bukan untuk pertama kalinya saya dengar. Tetapi kali ini saya geram. Karena, keduanya saya kenal sebagai aktivis gereja saya. Saya tidak menyangka dalam hal ini orang Kristen tidak berbeda dengan yang lain.

Saya menganjurkannya tidak lagi menemuinya karena pria itu telah merendahkan martabatnya sebagai manusia. Ia tak pantas menjadi kekasihnya karena pria itu hanya butuh tubuhnya. Tidak perlu merasa bersalah bila karena penolakannya pria itu berzinah, kena penyakit, tidak lagi ke gereja. Jangan mau diperas atas nama cinta. Tidak perlu menolong orang yang berkubang di lumpur dengan ikut berkubang bersamanya.

Cinta pertama tidak boleh didefinisikan cinta yang membuat seseorang rela untuk pertama kalinya melakukan ML sebelum menikah.

6. Paksaan orangtua
Seorang anak harus menurut kepada orang tuanya, namun dalam batas-batas yang telah digariskan oleh Tuhan. Kalau ortu menganjurkan kita berteman dengan seseorang yang di-highly recommended olehnya, it’s no problem. Tetapi no way bila ortu yang menentukan siapa yang harus kita nikahi. Yang nikah ‘kan kita, bukan papi atau mami. Biar kekasih kita cuma lulusan SMP kecamatan, punya hobi setiap tahun berganti rumah (karena ngontrak), wajahnya mirip bintang film iklan obat diare, tetapi kalau kita cinta dia, ortu minggir dong. Berdoalah dan berikanlah penjelasan kepada mereka, jangan dengan kekerasan.

Tetapi apa yang bisa kita lakukan bila suatu malam papi sambil nangis bilang begini. “Nik, mobil baru yang tahun lalu papi beli buat kamu dan renovasi rumah ini, uangnya papi comot dari kas kantor. Atasan papi udah tau dan ia mau membawa perkara ini ke pengadilan agar ia bisa menyita mobil dan rumah ini. Kecuali, kalo kamu mau jadi menantunya.”

7. Usia
Bila usia sudah menjelang senja dan teman-teman sudah berpasangan, orang akan mulai gelisah (terutama wanita). Banyak orang akhirnya asal tabrak. Hal ini mungkin terjadi karena yang bersangkutan masih belum melepaskan diri dari mitos yang merendahkan status perempuan yang tidak menikah. Ia dianggap banyak kekurangannya, mungkin fisik mungkin karakter, sehingga tidak pernah bisa masuk dalam bursa calon isteri. Tentunya ini juga membuat keluarganya malu karena jadi pergunjingan tetangga sehingga diam-diam mengiklankan anaknya, bahkan pakai bonus segala. Rumah-bebas-cicilan dan voucher-belanja-seumur-hidup.

Kekuatiran hidup melajang seumur hidup bisa saja mendorong seseorang begitu lulus SMA segera mencari kekasih. Ia tidak peduli kekasihnya hanya memenuhi 40% ‘love list’nya. Bila teman-teman mengingatkannya, ia malah balik menasihati, “Sementara kamu belum dapat yang bagus, cukupkanlah dirimu dengan yang ada dulu.” Ini nasihat bagus tapi salah tempat. Jangan nasihat dalam mencari pekerjaan dipakai untuk mencari kekasih. Tetapi inilah kenyataan yang bisa dilihat di bursa jodoh. Memang ada yang beruntung. Setiap ia berganti kekasih, pasti yang baru lebih baik daripada yang sebelumnya (seperti pindah pekerjaan saja). Setelah berganti pasangan beberapa kali, ia mencapai target 100% ‘love list’nya. Tetapi orang bisa kuatir ia gagal men’delete’ pola pikirnya ini setelah menikah.

Tidak ada jeleknya bila Anda melakukan scanning terhadap cinta pertama Anda untuk menyakinkan virus ini tidak ada dalam diri Anda maupun kekasih Anda.

Sabar dan yakinilah bahwa Tuhan sudah menyediakan yang terbaik untuk Anda. Bisa juga yang terbaik itu adalah hidup melajang agar Anda bisa lebih banyak berkarya di ladang pelayanan-Nya.

8. Menyambung keturunan
Sudah tidak jamannya lagi lelaki menikah untuk menjaga kelangsungan nama marga atau “klan”nya (partrilineal). Mobilitas yang tinggi dan banyaknya pernikahan antarmarga membuat adat ini tidak populer lagi. Menghitung jumlah marga Tionghoa tidak terlalu ribet. Tetapi menurut buku “Leluhur Marga-marga Batak,” jumlah seluruh marga Batak, termasuk yang berasal dari suku Nias, ada 416. Sekarang orang hanya mengenal nama marga-marga besar saja.

Tetapi, sisa-sisa adat ini masih ada dalam bentuk “saya menikah untuk dapat anak”. Untuk melanggengkan nama marga? Ah, enggak. Lalu buat apa harus punya anak? Nanti kalau aku sudah tua dan tidak bisa kerja lagi siapa yang menghidupi aku kalau bukan anakku sendiri? Jadi, bisa saja seseorang mencari kekasih dan kelak menikahinya hanya untuk mempunyai anak yang sedari bayi dicuci otaknya agar bersedia menjadi kotak deposito di masa jompo orangtuanya.

Karena itu apa salahnya jika Anda mulai menyelidiki apakah keinginan di atas juga ada dalam hati kekasih Anda. Bertanyalah kepadanya, “Yang, gimana kalo nanti setelah 5 taon nikah kita belon punya momongan? Setuju gak kalo kita ambil anak panti? Di sana malah kita bisa milih sendiri warna kulitnya, hair style-nya, matanya mau sipit kayak lobang celengan apa yang kayak bola pingpong.”

Tetangga saya di Medan walau berusia muda sudah dipensiun sebagai isteri gara-gara tidak bisa punya anak. Ia dibelikan rumah, ia dikirim uang belanja, tetapi ia kesepian. Anak saya tidak mau lagi menyapanya setelah suatu hari ia berkata, “Jangan panggil saya Tante. Panggil Mami ya.”

– o –
Cinta pertama ini indah. Karena itu janganlah membiarkannya tumbuh menjadi cinta buta yang tidak lagi sanggup mewaspadai hal-hal yang bisa merusak keindahannya.

TIP’S Cinta Sejati

#
JANGAN TERTARIK KEPADA SESEORANG KARENA
parasnya, sebab keelokan paras dapat
menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada
kekayaannya karena kekayaan dapat
musnah. Tertariklah kepada seseorang
yang dapat membuatmu tersenyum, karena
hanya senyum yang dapat membuat
hari-hari yang gelap menjadi cerah.
Semoga kamu menemukan orang seperti itu.
#
Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu
sangat merindukan seseorang sehingga
ingin hati menjemputnya dari alam mimpi
dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga
kamu memimpikan orang seperti itu.
#
Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu
impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu
ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu
inginkan, karena kamu hanya memiliki
satu kehidupan dan satu kesempatan untuk
melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan.
#
Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang
cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan
yang cukup untuk membuatmu kuat,
kesedihan yang cukup untuk membuatmu
manusiawi, pengharapan yang cukup untuk
membuatmu bahagia dan uang yang cukup
untuk membeli segala keperluanmu.
#
Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup,
pintu yang lain dibukakan. Tetapi acap
kali kita terpaku terlalu lama pada
pintu yang tertutup sehingga tidak
melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
#
Sahabat terbaik adalah dia yang dapat
duduk berayun-ayun di beranda bersamamu,
tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan
kemudian kamu meninggalkannya dengan
perasaan telah berbincang-bincang lama dengannya
#
Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa
yang kita miliki sampai kita
kehilangannya, tetapi sungguh benar pula
bahwa kita tidak tahu apa yang belum
pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya
#
Pandanglah segala sesuatu dari kacamata
orang lain. Apabila hal itu menyakitkan
hatimu, sangat mungkin hal itu
menyakitkan hati orang lain pula.
#
Kata-kata yang diucapkan sembarangan
dapat menyulut perselisihan. Kata-kata
yang kejam dapat menghancurkan suatu
kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada
tempatnya dapat meredakan ketegangan.
Kata-kata yang penuh cinta dapat
menyembuhkan dan membawa berkat.
#
Awal dari cinta adalah membiarkan orang
yang kita cintai menjadi dirinya
sendiri, dan tidak merubahnya menjadi
gambaran yang kita inginkan. Jika tidak,
kita hanya mencintai pantulan diri
sendiri yang kita temukan di dalam dia.
#
Orang-orang yang paling berbahagiapun
tidak selalu memiliki hal-hal terbaik,
mereka hanya berusaha menjadikan yang
terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.
#
Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu
dengan beberapa orang yang salah sebelum
bertemu dengan orang yang tepat, kita
harus mengerti bagaimana berterimakasih
atas karunia itu.
#
Hanya diperlukan waktu semenit untuk
menaksir seseorang, sejam untuk menyukai
seseorang dan sehari untuk mencintai
seseorang, tetapi diperlukan waktu
seumur hidup untuk melupakan seseorang.
#
Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang
menangis, mereka yang disakiti hatinya,
mereka yang mencari dan mereka yang
mencoba. Karena hanya mereka itulah yang
menghargai pentingnya orang-orang yang
pernah hadir dalam hidup mereka.
#
Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa,
gairah, romantika dan masih tetap
perduli padanya.
#
Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah
ketika kamu bertemu seseorang yang
sangat berarti bagimu dan mendapati pada
akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan
kamu harus melepaskannya.
#
Cinta dimulai dengan sebuah senyuman,
bertumbuh dengan sebuah ciuman dan
berakhir dengan tetesan air mata.
#
Cinta datang kepada mereka yang masih
berharap sekalipun pernah dikecewakan,
kepada mereka yang masih percaya
sekalipun pernah dikhianati, kepada
mereka yang masih mencintai sekalipun
pernah disakiti hatinya.
#
Sungguh menyakitkan mencintai seseorang
yang tidak mencintaimu, tetapi lebih
menyakitkan adalah mencintai seseorang
dan tidak pernah memiliki keberanian
untuk mengutarakan cintamu kepadanya.
#
Masa depan yang cerah selalu tergantung
pada masa lalu yang dilupakan. Kamu
tidak dapat hidup terus dengan baik jika
kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit
hati di masa lalu.
#
Jangan pernah mengucapkan selamat
tinggal jika kamu masih mau mencoba,
jangan pernah menyerah jika kamu masih
merasa sanggup, jangan pernah mengatakan
kamu tidak mencintainya lagi jika kamu
masih tidak dapat melupakannya.
#
Memberikan seluruh cintamu kepada
seseorang bukanlah jaminan dia akan
membalas cintamu. Jangan mengharapkan
balasan cinta, tunggulah sampai cinta
berkembang di hatinya, tetapi jika
tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh di hatimu.
#
Ada hal-hal yang sangat ingin kamu
dengar tetapi tidak akan pernah kamu
dengar dari orang yang kamu harapkan
untuk mengatakannya. Namun demikian,
janganlah menulikan telinga untuk
mendengar dari orang yang mengatakannya
dengan sepenuh hati.
#
Waktu kamu lahir, kamu menangis dan
orang-orang di sekelilingmu tersenyum.
Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu
kamu meninggal, kamu tersenyum dan
orang-orang di sekelilingmu menangis.

Arti Ibu Bagi ku

Ibu merupakan kata tersejuk yang dilantunkan oleh bibir – bibir manusia.
Dan “Ibuku” merupakan sebutan terindah.
Kata yang semerbak cinta dan impian, manis dan syahdu yang memancar dari kedalaman jiwa.

Ibu adalah segalanya. Ibu adalah penegas kita dilaka lara, impian kta dalam rengsa, rujukan kita di kala nista.
Ibu adalah mata air cinta, kemuliaan, kebahagiaan dan toleransi. Siapa pun yang kehilangan ibunya, ia akan kehilangan sehelai jiwa suci yang senantiasa merestui dan memberkatinya.

Alam semesta selalu berbincang dalam bahasa ibu. Matahari sebagai ibu bumi yang menyusuinya melalui panasnya.
Matahari tak akan pernah meninggalkan bumi sampai malam merebahkannya dalam lentera ombak, syahdu tembang beburungan dan sesungaian.

Bumi adalah ibu pepohonan dan bebungaan. Bumi menumbuhkan, menjaga dan membesarkannya. Pepohonan dan bebungaan adalah ibu yang tulus memelihara bebuahan dan bebijian.
Ibu adalah jiwa keabadian bagi semua wujud.
Penuh cinta dan kedamaian

(Salam sayang buat para Ibu yang berhati mulia,semoga senantiasa dikasihi_NYA..)

Kata-kata Indah

Jalan menuju kebahagian itu tidak ditaburi bunga mawar yang harum, melainkan penuh duri dan pahit.

Kadang-kadang Tuhan sembunyikan matahari, DIA datangkan petir dan kilat. Kita menangis dan tertanya-tanya ke mana hilangnya matahari, rupa-rupanya Tuhan hendak memberi kita pelangi.

Waktu itu bagaikan pedang, jika tidak kau potong maka ia (waktu) akan memotongmu.

Penyesalan terbesar dalam hidup ialah risiko yang kita tidak ambil. Jika anda merasakan sesuatu itu akan membuatkan anda bahagia, maka teruskan. Ingatlah bahwa kita akan melalui semua ini hanya sekali, mungkin tiada lagi peluang kedua.

Andai hidup puncak perpisahan, biarlah mati menyambungnya semula.
Namun seandainya mati puncak perpisahan, biarlah hidup ini membawa arti yang nyata.

Kemaafan mungkin amat berat untuk diberikan kepada orang yang pernah melukai hati kita. Tetapi hanya dengan memberi kemaafan sajalah kita akan dapat mengobati hati yang telah terluka. Kemaafan yang di beri secara ikhlas umpama pisau bedah yang boleh membuang segala parut luka emosi.

Jangan berputus asa dalam mencari Ilmu bila Ilmu yang dicari itu tidak mau masuk kedalam sanubari, tapi bersabarlah,karena air yang lembut itu apabila menitis keatas sebiji batu yang besar secara berterusan, batu itu pasti akan mempunyai lekuk.

Sesungguhnya persahabatan itu lebih unggul dari percintaan, tanpa persahabatan percintaan akan berakhir tetapi tanpa percintaan, persahabatan boleh kekal. Oleh itu hargailah persahabatan yang terjalin.

Kenali senjata wanita: Airmata, senyuman, tuturkata, berhias dan kepandaian.

Hidup kita ibarat subjek matematika yaitu tambah, bertolak, tambah dan pembagian. amalan yang baik hendaklah ditambahkan, segala perbuatan yang buruk dan dimurkai oleh Allah hendaklah ditolak atau dijauhkan, pahala amalan hendaklah digandakan dan masa yang ada hendaklah dibagikan dengan sempurna agar kita tidak tergolong dalam golongan mereka yang rugi hidup di dunia dan akhirat.

Apabila anda mulai menyangka anda telah membuat satu pilihan yang salah dalam hidup anda dan terus menyangka kebahagian tidak akan anda kecapi
karena kesalahan membuat pilihan itu, selamanyalah anda tidak akan
berasa bahagia.
Berusahalah dengan ikhlas tanpa memikirkan balasan semata-mata, kerana semakin tinggi keikhlasan di dalam diri, semakin tinggilah balasan baik yang akan diperolehi dalam keadaan sedar atau tidak Kenangan itu kadangkala teramat pahit untuk diingati, tetapi ia terlalu manis untuk dikenang.

Sekiranya kamu yakin kamu boleh menang sememangnya kamu boleh, tetapi jika kamu fikir kamu akan kalah sememangnya kamu berada dalam jalan menuju kekalahan.

Renung fikirmenjadi kata-kata; Renung kata-katamu, ia menjadi perbuatan;
Renung perbuatanmu, ia menjadi amalan; Renung amalanmu, ia adalah sifat dirimu.

Yang indah itu pertemuan, yang manis itu kemesraan, Yang pahit itu perpisahan, yang tinggal hanyalah kenangan.

Apabila temanmu berubah dan bertukar keadaannya jangan engkau tinggalkan dia karena sekali dia membengkok dan sesekali dia melurus. Manusia tidak terhindar dari kesilafan.
Bersendirian lebih baik daripada mengambil teman duduk dengan orang jahat.
Dan duduk berteman adalah lebih baik daripada duduk bersendirian.
Dosa yang paling keji terhadap kawan kawan bukanlah karena membenci mereka tetapi karena kita bermuka-muka dengan mereka.
Tidak ada orang yang berhasil dalam keadaan dirinya tak pernah sedia
untuk berhasil kalau dia “berhasil” itu bukan keberhasilan tapi kebetulan saja.

Memendam rasa, baik yang bagus maupun yang tidak semuanya pasti meletup.
Yang dipanggang pasti masak,yang direbus pasti mendidih, yang ditanak pasti menjadi bubur.

Teman yang baik adalah orang dapat berkata benar kepada kita dan bukan orang yang selalu membenar-benarkan perkataan kita Pujian adalah membuat kita bahagia dan dia merangsang otak.
Otak yang terangsang hasil dari pujian yang tulus menjadikannya lebih kreatif.
Memendam perasaan ibarat memasang bom jangka yang diletakkan sendiri didalam rumah.

Orang yang ingin hidup bahagia perlu menjaga empat perkara.
Pertama : teguh menjaga kehormatan. Kedua : rela menerima apa yang sedikit.
Ketiga : berbuat kebaikan setiap hari. Keempat : memelihara lidah dari perkataan yang kotor.
Kita akan meras bahagia apabila orang berasa senang dengan kita dan mencintai diri kita seperti mencintai dirinya sendiri.
Marah menyebabkan separuh keintelektualan hilang berganti dengan tindakan-tindakan meluru,bodoh dan tidak munasabah.
Esok belum tentu matahari masih mencerah merah, entah-entah sudah padam
di kelopak mata kita…

Hidup adalah akar yang menjalar, menjelajah kesegenap destinasi, walau susah walau sukar walau yang datang hanyalah setitis air jernih yang bakal menyinari hidup hanya ssesingkat saja.
Dunia ibarat laut, semakin banyak diminum, semakin haus

Mengemukakan dalil kepada orang bodoh adalah mudah tetapi menyakinkannya amat sukar.

Tidak penting sama ada berapa lama kita hidup. Yang penting bagaimana
keadaan kita semasa hidup.
Hargailah dan pertinggikanlah pribadimu. Orang-orang yang bercita-cita harus mampu menaksir harga pribadinya sehermat-hermatnya. Anda harus tahu akan harga diri dan harus selalu coba untuk memepertinggikan pribadimu.

Jika seseorang hadir dalam hidupmu dan menjadi bagian darimu, Tetapi atas Alasan tertentu dia terpaksa pergi, jangan terlalu sedih,
Terimalah kenyataan itu dan setidaknya dia pernah membahagiakanmu.

Hanya orang yang bodoh saja akan terbentur kepada batu yang sama buat kali ketiga, apabila benturan yang pertama itu tidak diambil peduli.

Kekhilafan itu adalah peluang untuk membuat keberhasilan yang lebih cemerlang.

Ilmu itu adalah perhiasan yang paling menawan dan tiada tandingannya bagi orang yang benar-benar ikhlas mencarinya.

Angan-angan yang panjang itu adalah salah satu daripada kerusakan dalam mencapai kejayaan ilmu.

Jadilah bunga mawar yang indah berpagarkan duri.Jangan biarkan dirimu menjadi sembarangan bunga yang tetap juga indah tetapi,sayang tidak berduri, Apabila tidak berduri , tiada lagi benteng yang boleh melindungi keindahan si bunga daripada sewenang-wenangnya didekati sang kumbang.
Lantas, tercemarlah keindahan dan murahlah nilainya. Duri mawar itulah ditasbihkan dengan perbatasan aurat, akhlak dan al-haya’. Dengan pagaran duri itu, kilauan warnanya semakin memancar indah dan harum aromanya menyelinap di segenap naluri yang mengundang kekaguman di hati sang kumbang hinggakan sang kumbang berfikir beberapa kali untuk mendekati.

Sahabat yang beriman ibarat mentari yang menyinar.
Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan.
Sahabat sejati menjadi pendorong impian.
Sahabat berhati mulia membawa kita ke jalan Allah.

Kekhilafan sesaat adakalanya menimbulkan sesal bertahun-tahun.