SBY-JK Bisa Menang Lagi (Andaikan Tidak Cerai)

Pilpres sebentar lagi, Susilo Bambang Yudoyono dan Jusuf Kalla semakin getol saling menyindir. Lewat tim suksesnya, mereka juga saling klaim keberhasilan pemerintah sebagai hasil kerja masing-masing.

Padahal, kalau duet ini tidak bercerai, potensinya untuk menangi Pilpres 2009 dalam satu putaran sangat besar. Itu kalau anda semua percaya hasil survei terbaru Pusat Kajian Kebijakan dan pembangunan Strategis (Puskaptis). ” Citra pemerintahan SBY-JK sangat bagus di mata masyarakat “.

Dalam survei tersebut ditemukan, 90,08 persen respoden menilai, citra pemerintahan SBY-JK baik. Sedangkan yang mengatakan citra pemerintahan sekarang ini buruk, hanya 4,13 persen. Responden yang tidak menjawab sebesar 5,79 persen.

Survei pada tanggal 4-11 juni 2009 ini menggunakan sample sebanyak 2.888 respoden yang tersebar di 33 provinsi, memakai teknik multistade random sampling, dengan klaim tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 3 persen.

Seperti yang kita ketahui juga, bahwa menurut responden mayoritas masyarakat menilai, dalam hampir lima tahun masa tugasnya, pemerinatahan SBY-JK berhasil. Masyarakat menilai keduanya sama-sama bagus dalam memimpin dan menjalankan roda pemerintahannya.

” Kalau sekarang mereka saling klaim keberhasilan pemerintah sebagai kerjanya sendiri – sendiri, itu tidak terlalu berpengaruh untuk peningkatan keterpilihan masing-masing, mengingat masyarakat sudah menganggap keberhasilan itu hasil krj mereka bersama – sama”. Apalagi mengacu pada survei -survei terdahulu, mayoritas masyarakat menginginkan keduanya maju bersama dalam Pilpres 2009.

Bukan hanya citra pemerintahan SBY-JK yang bagus dalam survei ini, tapi juga citra personal duet tersebut. Sebesar 91,56 persen responden menilai citra pesonal keduanya bagus. Sedangkan yang menilai buruk hanya 5,13 persen. Responden yang tidak menjawab 3,31 persen.

” Kalau saja SBY-JK tetap bersama dalam pilpres ini, mungkin mereka tidak membutuhkan tim sukses atau kampanye. Mereka berpotensi menang dalam satu putaran.”

Sumber : Puskaptis ( Pusat Kajian Kebijakan dan pembangunan Strategis)

Terima Kasih kepada:  Bpk.Husin Yazid. (Direktur Eksekutif Puskaptis).

12 thoughts on “SBY-JK Bisa Menang Lagi (Andaikan Tidak Cerai)

  1. yach…. pokoknya siapa saja yang menjadi presiden nanti aku harap indonesia jadi negara yang maju dan tidak ketinggalan lagi dan semoga mereka bisa membantuku untuk bisa ketemu sama anak anak alexa
    =============================
    ELu cuma pengen ketemu anak2 alexa gax perlu ganti presiden dulu bro….

    langsung aja datang ke tempat latihannya…

  2. Yauda tenang aje ,besok gw yang gantiin deh kalo boleh
    =======================
    Hancur Negara….. hihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s