MLT Yang Menyenangkan

MLT ( Mercusuar Leadership Training ) tepatnya pada tanggal 15 Mei 2009 kami mahasiswa-mahasiswi Mercusuar di wajibkan untuk mengikuti latihan kepemimpinan ini, bisa dikatakan berat bagi yang mempunyai pekerjaan, tetapi demi berjalannya acara yang sangat baik ini, mereka pun berusaha untuk mendapatkan izin dari tempat kerjanya masing-masing, dan dari kampus kami pun menyiapkan surat izin, dan akhirnya mereka pun dapat mengikuti acara MLT ini dengan peserta lebih dari 80 peserta.

Tepat  pada pukul 14.00 wib pesertapun telah berkumpul di halaman kampus, sebelum keberangkatan kamipun di beri pembekalan terlebih dahulu oleh kakak-kakak senior atau panitia penyelenggara MLT selama 10 -15 menit, tidak lama kemudian mobil yang siap mengantar kamipun datang, dan kami langsung bergegas menuju mobil, dan kami berangkat pukul 14.30 wib. Singkat cerita kami tiba di tempat tujuan yaitu di villa Aryanti ci Sarua Bogor pukul 16.30 wib, sesampainya di sana kami langsung di beri pengarahan oleh kakak – kakak panitia untuk memilih kamar. dan kebetulan satu kamar bersama saya itu orang-orang steress, buktinya selama di istirahat bersa, teman – teman satu kamar saya tidak berhenti bercanda selalu ada aja banyolan- banyolan yang membuat kita semua tertawa geli,  ini bukti satu kamar dengan saya adalah orang – orang sterss tapi asyik.mantap Apa pendapat kalian tentang teman – teman satu kamar saya ini?? asyik g? mungkin kalian bilang kami sterss atau apa lah.. jangan salah, dengan seperti ini kami bisa merasa nyaman di tempat yang bisa di bilang tempat yang penuh beban dengan peraturan- peraturan MLT, dengan kita seperti ini semua beban – beban itu hilang yang ada malah kami merasa betah, nyaman, mungkin kalau boleh minta, kami ingin acaranya di perpanjang, tapi sayang acaranya terasa cepat sekali berlalu. Jangan salah, banyak yang mengikuti acara ini dengan penuh rasa beban, ingin cepat – cepat pulanglah, ingin inilah itu lah segala macam menjadi alasan, panitia jadi sasaran disalahkan, panitia kuarang inilah kurang itulah, padahal panitia MLT ini saya nilai mereka bekerja sama dengan cukup baik, dari penenpatan sampai makan dan acaranyapun mereka susun dengan cukup baik, kami salut pada seluruh panitianya.

Tak terasa waktu istirahatpun habis, dan kami memulai acara MLT itu setelah shalat maghrib, Opening4dan acara dimulai dengan perwakilan penyematan name tag mahasiswa, yang di wakilkan teman kami yang bernama Abdullah Hamidi dan Mikha Damayanti. setelah itu acara memasuki ke acara pertama yaitu materi satu yang narasumbernya yaitu dosen tersayang yang bernama Agus Sumaryanto, S.kom. yang berdurasi kurang lebih 90 menit, tetapi sebelumnya kami semua di bagi menjadi 7 kelompok yang terdiri dari kelompok saya yaitu:

1. KELOMPOK GOOGLE

Yang beranggotakan saya sendiri, Daud, Hosen Habibie, Dede, Irfan, Rofiq, Rudi, Putrie, Sifa, Ismie, Herman. Ini kelompok paling keren, inilah kelompok paling narsis, ini kelompok kami:OpeningGroup1 kita gank narsis, keren, meskipun sedikit norak, hahaa.. tapi asyik..

Kita punya yel-yel paling narsis, keren, orang orangnya asyik semua. tapi ada juga c yang kurangnya, banyak malahan.. hehehe. dan kelompok google ini tidak main-main di akhir acara mereka menyabet dua penghargaan, yaitu penghargaan kelompok terbaik dan kelompok tercepat di setiap pos tantangan. Hebat y mereka… heheee..

2. KELOMPOK MOUSE

3. KELOMPOK FACEBOOK

4. KELOMPOK WIBESITE

5. KELOMPOK SERVER

6. KELOMPOK ANTI VIRUS

7. KELOMPOK MODEM

Tak terasa malampun telah larut, dan kami pun di izinkan untuk beristirahat di kamar masing-masing, malam pertama kami tidak terasa ngantuk sedikitpun, yang ada kita – kita malah bercanda tertwa riang gembira, menikmati dinginya malam di alam nan sejuk itu, tak tersa pagi mendekati dan kamipun mulai mengantuk dan kami harus bangun jam 02.00 dini hari untuk mengikuti jurit malam, tak tersa akirnya kami tertidur pulasDSC01045, dan tak terasa panitia sudah membangunkan kami, dan akhirnya kami kumpul di tengah lapangan didinginya malam waktu itu, ternyata jurit kali ini berbedam mata kami semua di tutup, otomatis kamipun tidak bisa melihat, dan permainan dimulai malam itu, kami di bimbing olrh 1 moderator dari panitia, yang mana permainan itu cukup menguras otak dan tenaga kami, bayangkan, bangun tidur langsung diberi permainan berfikir semua, dari mulai menghitung memakai cara algoritma, menyusun huruf nama, dan lebih parah lagi kami harus berjalan jauh, berjalan jongkok, dan lain segalanya, di akhir permainan, kami disitu diberi kesempatan untuk duduk berirstrahat. Naaah disina awal pertarungan dimulai, yang mana pertarungan itu pertarungan adu KENTUT, hahahaha…. Menurut penelitian yang paling bau kentutnya yaitu kentut panitia kami sendiri, entah siapa itu, orang kami tidak bisa melihatnya waktu itu, pokoknya parah – parah kentutnya, maklum pada masuk angin. Akhirnya acara jurit malam itu selesai dan kami melanjutkan dengan shalat shubuh berjamaah.

Pagi pertama pu tiba, seperti biasa pagi-pagi kami berolah raga, ada main bola pingpong, basket, futsal, dan lainya. setelah itu kami mandi dan langsung sarapan bersama. Setalah sarapan kami masuk ke materi selanjutnya, dalam materi ini cukup lumayan banyak perdebatan seperti temen kami ini, Debat_Habibieteman kami ini memperdebatkan suatu materi yang menarik untuk di perdebatkan. setelah acara ini kami istirahat shalat makan, adapun shalat yang adzan dan yang mengimami itu dengan cara bergiliran perkelompok. Adapun yang tidak bisa di kenakan hukuman oleh panitia, seperti hukuman, mencuci piring yang seperti telah di kenakan pada KELOMPOK WIBESITE, mereka kena sanksi karena tidak bisa mentaati peraturan, begitu disiplinya ya acara ini, hebat.

Bagi saya acara ini sangat banyak manfaatnya, selain untuk belajar supaya kita bisa lebih disiplin, kita bisa lebih mengetahui bagaimana beratnya menjadi seorang pemimpin. Seorang pemimpin itu tidak mudah, banyak tanggung jawab yang harus kita pikul, banyak lagi yang lainya, dengan adanya acara seperti ini kita bisa sedikit lebih mengerti apa itu arti dari kepemimpinan, semoga saja acara seperti ini bisa lebih baik lagi untuk tahun-tahun berikutnya.

Setelah acara ini yang kita rasakan sama teman, kita tambah akrab,DSC01064 seperti di fhoto-fhoto ini, liat yang rambutnya botax, sebelumnya kami tidak kenal siapa dia, padahal dia ketua penyelenggara MLT ini, yang perempuan itu adalah ka Icha, dia paling galaxx, tapi asyik, sekarang kami sudah mulai dekat sam mereka.

Acara seperti ini saya harap bisa terus turun menurun ke adik – adik kami, supaya mereka lebih berwawasan.

Ada lagi fhoto kami bersama, ini menunjukan kekompakan kami seperti di katakan di Mars Mercusuar ” Mercusian We Are Strong”Bersama02di acara ini kami bersatu, di acara ini kami bersama, saling kenal, kompak, disiplin, dan banyak lagui yang lainya, mungkin kalau tidak ada acara ini, kami tidak akan saling mengenal, karena selama ini kami masuk hanya kuliah, pulang, besok kuliah lagi, pulang, begitu terus, tanpa mau kenal satu sama lainnya. Untuk semua teman- teman, cobalah untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Untuk meluapkan kelelahan kami melampiaskanya dengan gila-gilaan, DSC01088seperti ini, kita seperti ini bukan stress karena MLT, tetapi kita emang anak- anak yang penuh dengan gejolak hidup yang kurang bebas, semuanya kami tumpahkan di waktu acara bebas ini. saya sebut satu persatu, dari kiri: sahrial, prastopo, muji, zaenal, wahyudi, bul, irfan, faruz, lukman. Bawah dari kiri: Fadli, Chekape, Herman. Fhoto ini kami ambil sewaktu sebelum pulang, padahal sudah ada yang mandi, sudah ada yang rapi, tapi untuk berpose fhoto ini teman – teman rela membuka lagi pakaiannya, itulah kekompakan kami.

Adapun dalam hiburan kami menampilkan pemilihan MISS COM COM, DSC01059hiburan dari kelompok google ini menyabet penghargaan Anugrah Drama Mercusuar, hehee, mereka mendapatkan kelompok terbaik, demi meriahnya acara MLT ini mereka rela berkorban memutuskan urat tali malu dari leher- leher tiap – tiap peserta, dan betul mereka tidak sia-sia berdandan ala capcay seperti ini, acara jadi tambah meriah, semua penonton berusaha untuk mengambil gambar fhoto dari tiap-tiap pemeran miss com com ini. Hiburan lainnya ada juga, Zoo_01seperti suara misteri, mata kami semua di tutup dan kami harus mencari suara satu kelompok kami dengan cara per kelompok menirukan suara yang berlainan. Ada yang memanfaatkan kesempatan dalam games ini, ada yang pura-pura salah megang, ada juga yang disengaja memegang “barang” lain jenis.

Untuk Mercusuar apa c yang enggak?? mungkin kata-kata itu yang membuat kita selalu bersemangat. Seperti dalam Mars Mercusuar ini:

MERCUSUAR FOREVER…..

MERCUSUAR FOREVER….

MERCUSUAR FOREVER,,

MERCUSIAN WE ARE STRONG..!!!!

Tetap semangat kawan….

12 thoughts on “MLT Yang Menyenangkan

  1. alllowwww misss com com….idan lw cakepan pake bedakkkk…btw sempet2nya lw foto di luar pada ga berbusanaaa….tp gokil lahhh…
    =======================================================

    alow juga ikha…..

    • puas gak nih ama acara MLT nyaa??
      sory, bila gw ada kasar atau galak ama lw-lw pada…
      coz gw juga jalanin tugas…
      toh…
      suatu saat nanti lw juga pasti bisa merasakan gimana jadi panitia itu..
      thanks atas partisipasi di acara MLT 09 yaaaa buuuullll….
      ===================================================

      seru sekali bang acaranya, mantap….

  2. aduh bul gk tahan gw liat lulu pada didandanin semenor itu…
    tapi berkat kemenoran itu klompok kita jadi keren..hahaha

    sdikit berkorbanlah dgn julukan MISS COM_COM
    hahahha

    Salam kompak selalu,
    semoga kekompakakn kita nggak cuma di MLT ajah…OK

    ===============================================
    gw jiji liat diri gw ndir…
    apa lagi orang…. hehehaa

  3. =D

    hahaha…

    abie,, abie..

    acra paan tu mpe d dan”in ky cwe gt??

    ad” aj!!

    tp lcu ktang..

    cntik..

    lbih cntik drpd iynk,,
    hhe..

    waah..

    jgn” pcar iynk cwo jdi”an lg..

    hha….

    bcnda deh!!!
    ============================
    kirain km mau marah liat a bgtu….
    ni jga ragu2 nerbitin artikel ni… inget km takut marah.. heehehee…

    • salam blogger jugaa…

      hmmmmmm makasih da comment postingan aq..

      waduuuh mis com-com,,
      jadi lucu klo inget kejadian itu…

      mohon bantuannya dalam nge blog..🙂
      ==========================================
      udah ah jangan di inget2 lg y… malu euy…
      keep bloging ya…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s