Arti Sebuah Motto Hidup

Banyak generasi penerus sekarang mempunyai motto:

” Kecil dimanja, muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga “

Apakah motto seperti itu benar dan rasional?

Apakah motto seperti ini yang anda pilih:

” Kecil dibina, remaja terjaga, muda berkarya dan bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga.”

Semua orang punya pilihan masing-masing, termasuk anda yang membaca,  memilih motto hidup yang mana?

Hidup foya-foya dimasa muda akan berdampak tidak mempunyai kelebihan dana ( simpanan ) untuk masa tua dan tidak mempunyai kelebihan dana untuk di infestasikan pada usaha yang produktif. Selain itu, hidup foya-foya hanya memberikan kebahagiaan yang semu karena kecintaan pada nikmat dunia akan menjerumuskan kita pada kesenangan yang menipu. ” Dan tidaklah kehidupan dunia itu kecuali kesenangan yang menipu. “

Semua pilihan ada di dalam diri kita sendiri!!!

About these ads

29 Responses to “Arti Sebuah Motto Hidup”

  1. Pertamaxxxx dulu

  2. Moto perlu dan yang paling penting actionnya…

    Salam KBM

  3. ketigaxxxxx………

    Mantab…
    Semangat bro…. :)

  4. Jelas klo saya lebih memilih moto yg kedua:” Kecil dibina, remaja terjaga, muda berkarya dan bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga.” coz lbih rasional!Smoga qt smua benar2 bs mnjalankan moto tsb.

  5. Jelas klo saya lebih memilih moto yg kedua:” Kecil dibina, remaja terjaga, muda berkarya dan bersahaja, keluarga bahagia, tua sejahtera, mati masuk surga.” coz lbih rasional!Smoga qt smua benar2 bs mnjalankan moto tsb. oya, saya link ya blog-nya?Thx..

  6. nice @ your post…
    keep smileee..and i love you full…..
    hhaa..hhaa…hhaa…hha….

  7. He…he…saya rasa moto yang pertama hanya humor anak muda yang belum merasakan pahitnya kehidupan :)

  8. Moto penting tp lebih penting lg penerapanya dalan kehidupan kita..

  9. haha, iya yg kek gini mah:
    ” Kecil dimanja, muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga “

    mustahil banget..
    kalo kedepannya mau sukses dunia akhirat,
    harus berusaha keras dari muda, iya kan..

  10. Saya sih jalani hidup apa adanya.
    Mengalir laksana air (tenang tapi menghanyutkan…)

  11. wah jadi bingung nih pilih moto hidup yang mana :D

  12. itu smua tergantung diri kita sendiri,maunya sih kecil dimanja,muda foya2,tua kayaraya,mati msk surga…
    cma liat aja nti lah,qta ga bs menentukan takdir.

  13. kecil dibina,
    muda berkarya,
    tua menikmati hasil karya,
    mati masuk sorga…

    Amiiin….

  14. Huaaaminnn… sip dah.. semoga kita bisa sukses aja yaa… bahagia dunia & akherat..

  15. yang keduaa ahh bang..

  16. dua-duanya bagus mas,

  17. bloghicking lagi…

  18. saat kecil banyak yg meyukai krn lucu.. muda bnyk mengenalnya krn ilmu… waktu tua kaya raya.. saat mati masuk surga… maaf ngak nyambung bos. lam kenal aja.. ma kasih

  19. wakakak.. saya mah pilih kedua ah.. Salam kenal juga mas.. :)

  20. klo aku c setuju yg motto ke 2, ngena bgt di jiwa.hehe.yg pasti masa muda , masa emas.
    ==========================
    siip .. sebenarnya pilihan ada di dirinya masing2…

    • ngomong soal motto ibu biasa pake Motto cap mobil, motto cap mangkok merah… masakannya pun jadi lezat..ibu aku suka he….

  21. aq ndukung motto yang ke 2 1.000.000.000.000.000.000% cOz lbh rasional,,,nd patut di jalanin,,,

  22. motto sangat pnting bgi kita yg skrg ne msih mud,, krn tuh adlh jln k msa dpan yg lbih baex ge ?”””””

  23. seseorang tidak harus kaya untuk meraih prestasi yang gemilang

  24. saya jelas memilih yang kedua,,,,,,
    dan akan berfikir sejauh yang ke tiga,,,,,,,

  25. weni farida Says:

    saya pilih yang kedua aja ah..

  26. saya pilih yng ke-2 , . . :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: